You Are Reading

AC MILAN INDONESIA
1

AC Milan VS Catania 4:0

AC MILAN Senin, 07 November 2011 , ,




AC Milan telah bangkit dan menunjukkan konsistensinya. Sejak dipaksa menyerah oleh Juventus 0-2, awal Oktober lalu, Milan selalu mencetak kemenangan di kompetisi Seri A Italia.

Pada hari minggu 6 november 2011, jam 21.00 wib, Catania menjadi korban berikutnya Milan. Dalam duel di San Siro, Milan menghabisi Catania 4-0. Diawali oleh penalti Zlatan Ibrahimovic menyusul dijatuhkannya Robinho di kotak penalti. Catania mencoba bangkit. Usaha mereka kerap dipatahkan pemain belakang Milan. Namun mereka sempat mengancam gawang Milan lewat aksi Adrian Ricchiuti pada menit ke-18. Beruntung bagi tuan rumah, kiper Christian Abbiati mampu mematahkan peluang tersebut. Terlalu bermain terbuka, Catania akhirnya lupa akan pertahanannya. Hasilnya, Milan berhasil mencetak gol keduanya di menit ke-24, kali ini lewat Robinho. Menerima umpan terobosan dari Ibrahimovic, Robinho sempat mengecoh satu bek Catania sebelum menceploskan bola ke gawang dengan kaki kanannya.

Satu mnit berselang, Clarence Seedorf yang hampir mencetak gol. Namun, tembakan Seedorf masih bisa dihalau Mariano Andujar. Dua menit jelang pertandingan berakhir, Milan kembali dapat peluang. Kali ini lewat sundulan dari Massimo Ambrosini. Namun, Andujar kembali tampil sebagai pahlawan dengan memblok bola masuk ke gawangnya.

Andujar kembali melakukan penyelamatan gemilang saat babak pertama memasuki menit tambahan. Ia dengan gemilang menghalau bola yang ditembakkan oleh Robinho. Babak pertama pun berakhir dengan skor tetap 2-0 untuk Milan.

Di babak kedua, Milan tetap ngotot untuk mencetak gol tambahan. Tetapi kali ini mereka menemui kesulitan untuk menembus pertahanan lawan.

Barulah di menit ke-70, Milan mampu memecah kebuntuan. Berawal dari umpan cerdik Ibrahimovic, Robinho berhasil menyepak bola ke arah gawang Catania dan melewati Andujar. Gelandang Catania, Francesco Lodi berupaya untuk menghalau bola. Namun, ia justru gagal dan mencetak gol ke gawangnya sendiri.

Tak berselang lama, Milan kembali mencetak angka. Kali ini berkat kejelian Gianluca Zambrotta dalam memanfaatkan bola muntah dari tendangan bebas Alberto Aquilani.

Catania coba curi kesempatan di menit ke-81. Sayang, ancaman yang mereka ciptakan lewat sundulan Nicola Legrottaglie masih bisa diantisipasi oleh Abbiati.

Milan langsung membalas. Pemain pengganti Filippo Inzaghi memaksa Andujar untuk melakukan penyelamatan gemilang demi menyelamatkan gawangnya. Hingga laga usai, tak satu pun peluang yang bisa dimanfaatkan oleh kedua tim. Hasil 4-0 pun tak berubah sampai akhir.

Susunan pemain AC Milan vs Catania:

Milan: Christian Abbiati, Thiago Silva, Daniele Bonera (Mario Yepes 46), Gianluca Zambrotta, Ignazio Abate, Massimo Ambrosini, Urby Emanuelson, Clarence Seedorf (Filipo Inzaghi 79), Alberto Aquilani, Zlatan Ibrahimovic, Robinho (Luca Antonini 81)

Catania: Mariano Andujar, Nicola Legrottaglie, Nicolas Spolli, Giuseppe Bellusci, Giovanni Marchese, Davide Lanzafame (Maxi Lopez 63), Francesco Lodi (Gennaro Delvechio 79), Adrian Ricchiuti (Pablo Barrientos 52), Sergio Almiron, Alejandro Gomez, Gonzalo Bergessio

Sukses itu menjadikan Milan menapak ke papan atas. Kini, mereka menduduki peringkat tiga dan turut memanaskan persaingan di Seri A.

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

1 komentar:

Grosir Sepatu Futsal mengatakan...

Forza Mila Per Sempre...
http://www.angsport.blogspot.com

Poskan Komentar